Cara Mudah Menggabungkan File Dengan HJSplit (Tutorial Gambar) | Rocksfull

Cara Mudah Menggabungkan File Dengan HJSplit (Tutorial Gambar)


Bagi kalian yang suka mendownload film/file berukuran besar biasanya dipertemukan dengan file berekstensi 001 yang merupakan file ekstensi HJSplit.file 001, 002, 003 dan seterusnya merupakan ekstensi yang biasanya digunakan di software tersebut, nah mungkin banyak diantara kalian yang masih bingung tentang bagaimana cara menggabungkan/menyatukan file 001, 002 dst tersebut sehingga menjadi sebuah file asli.silahkan ikuti tutorial dibawah ini untuk lebih jelasnya.

1. Siapkan file yang berekstensi 001, 002 dst,disini sebagai contoh kami menggunakan film Avatar - The Last Airbender.


2. Di HJSplit, kita diharuskan menyiapkan nama yang sama untuk file yang ingin digabungkan, maka kita harus merename semua file tersebut menjadi satu nama, disini kami menggunakan nama Avatar.


3. Sekarang buka HJSplit, dan klik JOIN.


4. Maka akan keluar kotak baru, klik Input file dan pilih nama file yang berekstensi .001.


5. Klik Start untuk memulai penggabungan,dan bila sebelumnya kalian ingin merubah direktori hasil gabungan tersebut, silahkan klik Output dan tentukan tempat penyimpanan hasil penggabungan.


6. Setelah klik Starttunggu beberapa saat sampai proses penggabungan selesai.


7. Setelah proses penggabungan selesai, maka file tersebut belum memiliki ekstensi (format), nah langkah selanjutnya adalah kita harus merename file tersebut sehingga menjadi file asli yang memiliki ekstensi.


8. Selanjutnya me-rename file tersebut,karena file yang kami gabungkan adalah sebuah film, maka ekstensi yang kami gunakan adalah MKV (standar ekstensi film), tambahkan nama .mkv dibelakang nama file tersebut.


9. Maka file tersebut akan memiliki ekstensinya, yaitu MKV (matroska).


10. Selesai,sekarang file tersebut dapat dibuka dan dinikmati.


Jika sampai disini masih ada masalah, silahkan berkomentar !

Download


Tinggalkan komentar kalian!