Ini Dia Daftar Lomba-Lomba Yang Biasanya Ada Dalam 17 Agustus-an | Rocksfull

Ini Dia Daftar Lomba-Lomba Yang Biasanya Ada Dalam 17 Agustus-an


Bendera Indonesia

Dalam 17 agustusan(17an),biasanya dimeriahkan oleh aneka lomba-lomba yang unik dan seru.lomba-lomba tersebut dimaksudkan agar para warga/masyarakat Indonesia dapat ikut merasakan kesenangan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.kali ini saya akan berbagi tentang lomba-lomba yang biasanya pasti ada di acara 17 agustusan,berikut daftar lombanya.

1. Panjat Pinang

Panjat Pinang

Siapa yang tidak tahu lomba yang satu ini,Panjat Pinang namanya.para peserta lomba panjat pinang biasa berkelompok bekerja sama dan berusaha untuk naik dan mendapatkan barang-barang menarik yang ada diujung pohon pinang tersebut,tentu tidak mudah,karena sebelumnya pohon pinang tersebut diberi oli/air agar lebih licin dan para peserta lebih sulit mendapatkannya.

2.  Balap Bakiak

Balap Bakiak

Balap bakiak adalah jenis lomba yang sama dengan panjat pinang,yaitu berkelompok.biasanya setiap kelompok terdiri dari 4 orang atau lebih,caranya bakiak panjang dipakai oleh semua anggota kelompok.tujuannya tentu balapan dengan kelompok lain supaya lebih dulu sampai digaris finish,kelompok siapa yang terlebih dahulu sampai dia yang menang.

3. Tarik Tambang

Tarik Tambang

Lomba ini juga melibatkan kelompok seperti Panjat pinang dan balap bakiak,bedanya kelompoknya hanya ada 2,yang harus dilakukan adalah masing-masing kelompok menarik sebuah tambang yang panjang ke arah yang berlawanan sampai kelompok lawan melewati garis pembatas.kelompok yang melewati garis pembatas dinyatakan kalah.

4. Makan Kerupuk


Lomba makan kerupuk adalah sebuah lomba dimana para pesertanya hanya diperbolehkan menggunakan mulut untuk memakan dan menghabiskan satu buah kerupuk yang digantung diatas mereka,peserta yang menghabiskan kerupuk dalam waktu tercepat dinyatakan sebagai pemenangnya.

5. Balap Karung

Balap Karung

Di Lomba ini,para peserta memasukkan bagian bawah tubuhnya kedalam satu buah karung.caranya para peserta diharuskan berlari /melompat secepat-cepatnya sampai ke garis finish.

6.Memasukan Pensil Kedalam Botol

Memasukan Pensil Kedalam Botol

Peserta diharuskan memasukan sebuah pensil kedalam botol.tentu tidak segampang itu,peserta harus berbalik badan dan mengikatkan sebuah tali pada pensilnya dan melihat dengan cara menunduk kebawah.

Demikianlah,artikel Ini Dia Daftar Lomba-Lomba Yang Biasanya Ada Dalam 17 Agustus-an
Terima kasih telah berkunjung...

Tinggalkan komentar kalian!