Ketahui Istilah-istilah Dalam BBM (BlackBerry Messenger) | Rocksfull

Ketahui Istilah-istilah Dalam BBM (BlackBerry Messenger)


BBM

BBM (BlackBerry Messenger) adalah sebuah aplikasi didalam mobile phone,yang memungkinkan penggunanya dapat berkomunikasi satu sama lain antar sesama pengguna BlackBerry.dalam beberapa tahun belakangan ini BBM begitu populer dan diminati oleh semua kalangan masyarakat,mulai dari anak-anak,remaja,bahkan orang dewasa.namun ada beberapa istilah dalam aplikasi khusus HP BlackBerry ini,bagi kalian yang masih bingung dan mungkin bagi kalian yang baru memakai BB dan ingin mengetahui secara jelas mengenai istilah/singkatan-singkatan dalam aplikasi ini silahkan simak penjelasan berikut :

  1.  DP (Display Picture), yaitu Foto Profil BBM atau gambar profil BlackBerry Messenger.
  2.  BM (BlackBerry Message), yaitu Chat BBM atau pesan pribadi yang hanya terjadi pada dua orang tidak lebih dan bukan chat didalam obrolan group.
  3.  PM (Personal Message), yaitu status Profil BBM, sama halnya status di facebook.
  4.  Invite (Undang), yaitu mengirimkan permintaan untuk menjadikan sebagai contact BBM.
  5.  Delcont (Delete Contact), yaitu menghapus salah satu contact bbm.
  6.  Gadeliv / GDLV (Tidak Delivered) / Deelay / Pending, yaitu Chat BBM yang tertunda, atau belum terkirim.
  7.  Ping Me (PING!!! saya), yaitu permintaan untuk mengirimkan PING!!!, ini fasilitas dari BBM sama hal nya seperti BUZZ di Yahoo Messenger.
  8.  BC (Broadcast), yaitu Mengirimkan pesan siaran keseluruh contact BBM, fasilitas ini biasanya sering digunakan sebagai cara untuk mempromote contact teman yang baru menggunakan BB dengan tujuan agar diinvite oleh banyak user.
  9.  Share (Berbagi), yaitu membagikan tau membroadcast ulang sebuah info.

Demikianlah penjelasan singkat tentang istilah-istilah dalam BBM,semoga dapat membantu kalian lebih tau dan lebih tau lagi..terima kasih

Tinggalkan komentar kalian!